Rabu, 01 Juli 2015

Aku rindu kalian, Abi rindu kalian

  Bismillah, Assalamualaikum

"Aku rindu kalian,
 Abi rindu kalian, calon anak-anak abi terbaik, Usamah, Bilal, dan 'Aisyah, 
do'akan diri ini, untuk bisa menjadi ayah terbaik untuk kalian semua."

   3 hari lalu, tepatnya di 10 Ramadhan ini, saya teringat sebuah mimpi, tentang bagaimana diri ini nanti kedepannya. Ketika rindu datang, untuk bersua si buah hati suatu saat nanti, dimana Usamah, Bilal ,dan 'Aisyah hadir melengkapi hidup ini, bersama seorang bidadari yang selalu memberikan senyumnya pada kami.

    Di titik inilah, kerinduan itu datang, dimana sebuah impian banyak orang, membentuk sebuah keluarga sakinah, mawaddah, warahmah, yang Allah curahkan semua karunianya kepadanya. Terkadang mimpi itu nyata, ketika kita melihat diri kita sungguh bahagia bersama apa yang kita impikan. Walaupun itu sejenak, dan belum tentu kita temui nantinya. Tapi darisinilah saya mencoba menggambarkan diri saya nanti. 

    Umur tiada lagi muda, Amanah semakin banyak, dan semuanya pasti dipertanggungjawabkan, disaat apa yang kita lakukan sesuai keinginan kita ataupun tidak. Terbayang tangisan kecil pertama, sayup Adzan terlantun di telinga kanan, disitulah saya membayangkan betapa bahagianya diri ini, dimana permata keluarga lahir. Entah itu suara tangisan Usamah, Bilal, ataupun 'Aisyah... 

   Secara tidak sadar kebahagiaan hadir, bersama amanah berat yang dititipkan Allah pada kami, dimana amanah yang bisa membantu kami meraih surga Allah ataupun tidak. Terbayang kaki kecil berlarian, celoteh dan rengekan bibir-bibir kecil, peluk dan senyum manja, dari kalian semua anak-anakku, Aku rindu kalian, Abi rindu kalian...


ruangkosong, 14 Ramadhan 1436 H

2 komentar: